Obgyn visit

16 May

Setelah melahirkan Kala, cuma sempet check-up ke Obgyn 2x kalo gak salah. Pertama lepas jahitan, kedua sambil iseng nemenin Ibu. Nah kemaren aku ke obgyn lagi setelah sekian lama karena sampai sekarang aku belum dapet. Yakin gak hamil kok, tapi takut aja ada kenapa2 gitu. Soalnya lama banget kan tuh gak dapetnya, jangan2 gue abis ngelahirin langsung menopause. *amit2*

Jadilah kemaren aku ke KMC, karena gak pake planning aku pilih dokter yang paling gak antri. Dapet dokter Lilia, beliau dokter cewe (pertama kali nih) berjilbab ,cantik, dan baik. Pas aku bilang aku belum mens lagi setelah lahiran dia kaget, dan dia tanya pake KB apa, aku bilang gak pake. Hahahaha makin syok deh dokternya. Aku diperiksa pake USG transvaginal. Alhamdulillah all good, rahim bagus ovarium kiri kanan bagus. Tapi dinding rahim masih tipis, which means belum akan mens dalam waktu dekat. Terus dokternya nyuruh aku KB, tapi aku masih mikir2 deh. Katanya yang aman untuk ibu menyusui itu pake IUD atau KB suntik 3 bulanan, yang mana aku takut dua2nya. Kalo mau pake pil juga ada yang aman untuk Ibu menyusui tapi bikin gendut, males dong udah gembrot gini tambah gembrot lagi. Jadi aku bilang nanti2 aja deh ya dok, aku diskusi sama suami dulu.

Yang penting gak ada apa2 deh, soalnya dulu sempet ada kista jadi aku agak parno. Sekarang peernya tinggal milih mau pake KB apaan. Zzzzzzz lama lagi deh mikirnya.

Biaya di RS KMC:

Dokter: Rp 325.000

USG transvaginal 2D: Rp 181.000

Kondom: Rp 8.332

Total: Rp 514.332

Kok kayanya KMC lebih mahal ya dari RSPI??? Zzzzzzzzz

 

Mo.

Leave a comment